MEMBANGUN KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENGATASI GAP ANTARA PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UD. ANWARUDIN DAN APMS ANWARUDIN

Penulis

  • Susiana Susiana Universitas Yapis Papua
  • Sjamsiar Husen Universitas Yapis Papua
  • Khusnul Khotimah Universitas Yapis Papua
  • Entis Sutisna Universitas Yapis Papua
  • Yendra Yendra Universitas Yapis Papua

DOI:

https://doi.org/10.55098/tjbmr.v4i1.40

Kata Kunci:

Customer Experience, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Abstrak

Studi ini bertujuan untuk: menganalisis pengaruh Customer experience terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Anwarudin dan APMS Anwarudin, pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada UD. Anwarudin dan APMS Anwarudin, pengaruh customer experience terhadap loyalitas pelanggan pada UD. Anwarudin dan APMS Anwarudin, dan pengaruh customer experience secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan pada UD. Anwarudin dan APMS Anwarudin. Penelitian ini berupa studi kasus. Yang dimaksud dengan studi kasus adalah suatu penelitian yang dilakukan terhadap objek tertentu yang populasinya terbatas, sehingga kesimpulan yang diambil terbatas pada objek yang diteliti (Sugiyono, 2005:50). Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran secara mendetail latar belakang, sifat-sifat dan karakter yang khas dari kasus maupun status dari individu yang kemudian hasilnya dijadikan suatu hal yang bersifat umum. Dalam penelitian ini digunakan metode survey. Survey yang dilakukan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan UD. Anwaruddin dan APMS Anwaruddin dengan cara pemberian butir-butir pernyataan yang dituangkan dalam sebuah kuisioner dan nantinya akan diisi oleh karyawan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, Kepusan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Customer experience berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan Customer experience secara tidak langsung berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan UD. Anwarudin dan APMS Anwarudin.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-01-31

Cara Mengutip

Susiana, S., Husen, S., Khotimah, . K., Sutisna, E., & Yendra, Y. (2021). MEMBANGUN KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENGATASI GAP ANTARA PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UD. ANWARUDIN DAN APMS ANWARUDIN. The Journal of Business and Management Research, 4(1). https://doi.org/10.55098/tjbmr.v4i1.40

Terbitan

Bagian

Articles