PELAYANAN E-KTP DI KANTOR DISTRIK JAYAPURA SELATAN KOTA JAYAPURA
DOI:
https://doi.org/10.55098/prjiap.v6i1.218Abstract
Penelitian tentang Efektivitas Pelayanan E-KTP di Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura merupakan suatu kajian deskriptif dengan tujuan untuk mengetahui Efektivitas Pelayanan E-KTP di Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura dimana instrument utama yang digunakan adalah wawancara dengan sejumlah informan yang dianggap mengerti dan memahami permasalahan yang telah dirumuskan dalam penelitian ini sebagai focus kajian yaitu mengenai Personil SDM, Sarana dan Prasarana, Masyarakat dimana analisa data dilakukan dengan menggunakan tiga tahap yaitu reduksi data, display data dan verifikasi data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Personil SDM adalah orang-orang atau pegawai yang menjalankan atau melayani pekerjaan-pekerjaan dalam suatu organisasi/kantor pemerintahan atau swasta untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Performance upaya yang telah dilakukan pimpinan distrik jayapura selatan dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai, dimana hal penting yang perlu diperhatikan adalah keterbukaan dalam menerima masukan dari pihak lain serta pemberian kesempatan bagi pegawai untuk mengikuti berbagai Diklat. Sarana dan Prasarana adalah segala sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud dan tujuan. Sedangkan Prasarana adalah segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses (usaha, pembangunan, proyek). Selanjutnya pada Masyarakat merupakan kesatuan atau kelompok yang mempunyai hubungan serta beberapa kesamaan seperti sikap, tradisi, perasaan dan budaya untuk membentuk suatu keteraturan