SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA TOKO NAHL BORDIR

Isi Artikel Utama

Agung Dwi Saputro
Mursalim Tonggiroh
M. Riandi Widiyantoro
Wirda Weu

Abstrak

Nahl Bordir merupakan salah satu Toko pakaian di Kota Jayapura, Toko Nahl Bordir mempunyai beragam produksi seperti pembuatan kaos, kameja, seragam, jaket training dan lain-lain. Permasalahan yang terjadi yaitu pihak toko sulit memberi informasi terkait produk kepada pelanggan. Pada saat ini kondisi penggunaan sistem pemasaran pada took Nahl Bordir masih menggunakan sistem konvensional, selain itu palanggan harus menunggu lama untuk proses pemesanan, pelanggan harus datang ke toko jika ingin mengetahui promo-promo. Oleh karena itu perlu adanya sistem informasi pelayanan pelanggan berbasis Customer Relationship Management (CRM) yang dapat mengelola data Toko Nahl Bordir  dan memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan. Penelitian ini menghasilkan sistem informasi untuk mengelola data pelanggan, data produk dan mengirim informasi via email

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Dwi Saputro, A., Tonggiroh, M. ., Widiyantoro, M. R. ., & Weu, W. . (2022). SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA TOKO NAHL BORDIR. Journal Of Technology and Information System (J-TIS), 1(2), 46–54. https://doi.org/10.70129/jtis.v1i2.287
Bagian
Artikel

Referensi

Saryatmo, M, 2015, Kinerja Customer Relationship Mnagement dalam industri, Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, VOI. 5, No. 2, Jakarta.

Fauzi, A, 2017, Untuk peningkatan kualitas pelayanan melalui Customer Relationship Management, Jurnal Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi (RESTI), VOI. 1, No. 1, Malang

Marsono, D, 2015, Basis Data, Jurnal Manajemen dan Bisnis, VOI. 2, No. 1, Yogyakarta.

Purnama, S, C, 2018, Customer Relationship Management (CRM), Jurnal Aplikasi Manajemen dan Bisnis, VOI. 4, No. 1, Bogor.

Rosa, A, S, dan Shalahuddin, M, 2013, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek, Informatika, Bandung.