Return Saham Melalui Faktor Internal Dan Eksternal Perusahaan
Keywords:
ROI, CR, Firm Size, EPS, ingkat Suku Bunga, Inflasi, Nilai Tukar (Kurs), Return SahamAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor internal dan eksternal perusahaan yang diprediksi memiliki pengaruh terhadap return saham. Sampel dalam penelitian ini yaitu perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016, dengan menggunakan metode pengumpulan sampel purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial ROI berpengaruh signifikan terhadap return saham, CR berpengaruh signifikan terhadap return saham, ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, EPS tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, TSB berpengaruh signifikan terhadap return saham, inflasi berpengaruh signifikan terhadap return saham dan nilai tukar berpengaruh signifikan terhadap return saham, dan secara simultan menunjukan bahwa ROI, CR, Firm Size, EPS, tingkat suku bunga, inflasi, dan nilai tukar (Kurs) berpengaruh signifikan terhadap return saham.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Accounting Journal Universitas Yapis Papua (Accju)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.