Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Mediasi Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan variabel antara ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas sebagai mediasi terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan metode penelitian menggunakan pengujian hipotesis, model analisis jalur (path analysis), sobel Test dan uji asumsi model dengan menggunakan program analisis SEMvAmos 24. Sampel dalam penelitian inivadalah 20 Perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam Indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian 2013-2017, yang memenuhi syarat uji sampel dengan menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa hanya variabel leverage yang tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, profitabilitas tidak memediasi pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Accounting Journal Universitas Yapis Papua (Accju)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.