ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA GURU PADA YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM CABANG KOTA JAYAPURA

Jusuf Adam

Sari


Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Pada Yayasan Pendidikan Islam Cabang Kota Jayapura. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktro-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Pada Yayasan Pendidikan Islam Cabang Kota Jayapura. 
Sampel penelitian adalah guru pada Pada Yayasan Pendidikan Islam Cabang Kota Jayapura. sebesar 66 responden, teknik Proportiionate Stratified  Random Sampling. Variabel penelitian
adalah disiplin kerja, iklim kerja, dan kompensasi sebagai variabel bebas serta kinerja guru sebagai variabel terikat.
Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa secara simultan disiplin kerja, iklim kerja, dan kompensasi terhadap kinerja guru pada Yayasan Pendidikan Islam Cabang Kota Jayapura. dengan nilai Fhitung sebesar 17,717 dengan tingkat signifikan sebesar 0.000. Disiplin kerja mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kinerja guru pada Yayasan Pendidikan Islam Cabang Kota Jayapura dengan nilai t hitung sebesar 5,703 dengan tingkat α = 0.000. Iklim kerja mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kinerja guru pada Yayasan Pendidikan Islam Cabang Kota Jayapura dengan nilai t hitung sebesar 2,940 dengan tingkat α = 0.005. Kepusan kerja mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kinerja pegawai pada Yayasan Pendidikan Islam Cabang Kota Jayapura dengan nilai t hitung sebesar 2.835 dengan tingkat α = 0.006.
 
Kata Kunci : Disiplin kerja, Iklim kerja, Kompensasi dan kinerja

Teks Lengkap: PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.